Rumah Warga Meteseh Ludes Dilalap Si Jago Merah..

Semarang, Beritalima.com - Kebakaran rumah membali lagi terjadi hari ini 26/3/15. Kali Ini menimpa rumah Rodhiyah warga di rt 03/01 Kelurahan Meteseh kecamatan Tembalang Semarang.
Rojikan (45) salah satu anak korban yang rumahnya berdekatan lokasi kejadian ketika di konfirmasi menuturkan, sekitar pukul 6.30 terlihat asap mengepul. Dengan Serta merta dia segera berteriak minta tolong kepada tetangga sekitar yang segera datang membantu pemadan dengan peralatan seadanya.
Menurut saksi mata,Widodo (45), yang juga perangkat desa Meteseh menuturkan, Kobaran Api muncul sekitar pukul 6.30 pagi, Widodo segera meghubungi warga sekitar untuk membantu memadamkan api.
Widodo juga segera menelpon BPBD(Badan Penanggulangan Bencana Daerah) untuk meminta bala bantuan.

2 Unit pemadam mobil kebakaran yang dikirimkan 1/2 jam kemudian ke lokasi terlambat menjinakkan api.
"Rumah yang ditempati mbah Rodhiyah itu kan semi permanen mas..dan sebagian besar berbahan kayu jati" kata Hakim (56) ketua rt setempat
" besarnya api dan sulitnya mendapatkan air membuat kami tak mampu berbuat banyak", imbuhnya.

Dari pantauan beritalima.com di dilokasi kejadian..terlihat barang barang rumah tangga yang berhasil di selamatkan seperti kasur,televisi, kulkas dan pakaian.
"Barang barang itu milik warga yang lokasinya dekat rumah korban. Tak satupun barang berharga milik ibu saya yang bisa diselamatkan.semua habis" imbuh Rojikan
Namun yang mengejutkan, ketika kebakaran usai, diantara kepingan kepingan almari pakaian yang berserakan diketemukan 2 gepok uang yang yang sebagian terbakar.Diperkirakan jumlahnya lebih dari 25 juta rupiah.
"Mungkin uang dari hasil penjualan tanah mas", tutur seorang warga.
Mengenai penyebab kebakaran secara pasti belum diketahui, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Kapolsek Tembalang, Kompol Priyo Utomo,yang saat itu berada Di TKP menjelaskan," Mengenai penyebab kebakaran kami masih menunggu team labfor yang sedang olah TKP, untuk memastikan penyebab kebakaran" jelasnya

Selain memasang polisi line kami juga melakukan proses pengumpulan barang,analisa data, untuk mengetahui ada unsur kesengajaan atau tidak' imbuhnya ( nawir )