Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI-Polri Provinsi Jawa Timur

SURABAYA-Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko,S.Sos. melaksanakan Acara Silaturahmi dengan Insan Keluarga Besar TNI-Polri di Wilayah Jawa Timur (17/3).
    Acara yang dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya ini bertujuan untuk menyamakan persepsi pemikiran dan kebulatan tekad untuk mendukung TNI ke depan.
    Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Persatuan Purnawirawan ABRI (PEPABRI), Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD), FKPPI, Pemuda Panca Marga (PPM) dan perwakilan Darma Pertiwi Daerah E.
    Pangdam menyambut gembira dan menyampaikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya acara ini, karena melalui acara ini kita semua dapat berkomunikasi dan bersilaturahmi secara langsung dalam rangka memperkuat komitmen persatuan dan visi kebangsaan kita semua yaitu peran aktif Keluarga Besar TNI-Polri dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta kepentingan bangsa dan negara.
Keluarga Besar TNI-Polri merupakan salah satu komponen bangsa yang memiliki anggota cukup banyak dan tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Hal tersebut menunjukkan bahwa Keluarga Besar TNI-Polri memiliki potensi besar untuk berperan aktif dalam mewarnai dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Dapat dipastikan bahwa melalui, visi dan misi pengabdiannya yang selalu berorientasi pada nilai-nilai dasar nasionalisme Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, Keluarga Besar TNI-Polri akan sangat dibutuhkan eksistensinya dihadapkan dengan situasi dan kondisi bangsa dan Negara kita dewasa ini.
    Selain itu Pangdam berharap agar kita sama-sama menghindari terjadinya kasus-kasus penyimpangan dan pelanggaran yang dapat merugikan nama baik Keluarga Besar TNI-Polri, mencegah berkembangnya upaya-upaya yang dapat merugikan masyarakat seperti halnya bergabung dalam organisasi ISIS, untuk generasi muda Keluarga Besar TNI-Polri agar menjadi pelopor dan tauladan dalam upaya ikut mensukseskan beberapa program pemerintah (swasembada pangan, sosialisasi wawasan kebangsaan, pemberantasan peredaran narkoba dan radikalisme), tegasnya.  
    Pada Kesempatan yang sama perwakilan TNI-Polri Brigjen TNI (Purn) Abdul Hamid (Ketua Pepabri) menyatakan bahwa Keluarga Besar TNI-Polri tidak akan masuk ISIS. Selain itu anggota Keluarga Besar TNI-Polri siap membantu kelancaran tugas Kodam V/Brawijaya dalam melaksanakan tugasnya dan tetap menjaga keutuhan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, tegasnya.