9 Siswa SMP Pilihan Kabupaten Aceh Tamiang Ikuti Seleksi OSN Tingkat Aceh


​Aceh Tamiang, beritalima|
Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang memberangkatkan sebanyak 9 siswa terbaik tingkat SLTP di Kabupaten itu ke Banda Aceh, Kamis (16/4) malam. Keberangkatan ke 9 siswa dan seorang pendamping ke Banda Aceh untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Aceh Tahun 2015 selama 3 hari sejak 17 hingga 19 April 2015..
Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, Drs Ikhwanuddin diwakili Kabid Pendidikan Dasar Dan Lanjutan, Mukhlis, SPd saat acara pelepasan keberangkatan 9 siswa peserta OSN di Aula dinas Pendidikan, Mukhlis menyampaikan agar para peserta dapat menjaga nama baik sekolah, Dinas Pendidikan dan Pemkab Aceh Tamiang saat mengikuti kegiatan di Banda Aceh.
"Kamu adalah putra putri terbaik, terpercaya dan pilihan di Kabupaten ini, hendaknya kalian semua mampu menjaga nama baik sekolah serta Kabupaten ini. Jaga sikaf, akhlak dan prilaku kalian semua selama berada di banda aceh", ujar Mukhlis.
Muklis juga berpesan agar kegiatan OSN tingkat Provinsi ini tidak menjadi beban berat bagi siswa, sehingga bisa mempengaruhi dalam proses seleksi menuju siswa terbaik ditingkat Provinsi Aceh.
Selaku Kabid Dikdas Dan Lanjutan yang mewakili Pemerintah Kabuipaten Aceh Tamiang, Mukhlis berharap semoga peserta dari Aceh Tamiang bisa meraih prestasi gemilang ditingkat Aceh sehingga bisa mengikuti kegiatan sama ditingkat Nasional.
Kasie Kurikulum Dan Kesiswaan Dikdas Dan Lanjutan, Sopian, SPd dalam sambutannya mengharapkan semoga dengan potensi dan kemampuan para peserta OSN utusan Kabupaten Aceh Tamiang bisa meraih hasil yang maksimal dan menjadi juara pada acara bergengsi tingkat Provinsi Aceh.
Senada dengan Mukhlis, Sopian juga berpesan agar para peserta mampu menjaga nama baik sekaligus mengangkat citra Daerah di ajang OSN Aceh Tahun 2015 tersebut.
"Kalian akan berbaur dengan teman teman kamu sesama peserta dari 22 Kabupaten/Kota disana. Tunjukkan mental dan keberanian kalian ketika Olimpiade", ujar Sopian.
Peserta OSN Siswa SMP Kabupaten Aceh Tamiang akan tampil dalam lomba studi Matematika, IPS dan IPA. Kesembilan orang siswa tersebut yakni, Nur Raihani asal SMPN ! Kejuruan Muda, peserta Matematika, Aulia Maulana Rizki asal SMPN 3  Kejuruan Muda, peserta Matematika, Bagas Ramadhan asal sekolah SMPN 3 Tamiang Hulu, peserta IPS Dan Teuku M. Dhava Akbar, asal SMPS Dharma Patra Rantau, peserta IPS.
Sedangkan utusan dari SMPN Kuala simpang yaitu Ryan Maulana peserta IPS, M. Edo Ardiansyah utusan SMPS Islam Kuala Simpang peserta IPS. Selain itu, siswi bernama Siska Pratiwi Wulan Dari asal SMPN 4 Percontohan  Karang Baru peserta IPA serta M. Birza dari SMPN 5 Kejuruan Muda peserta IPA dan Chairiah Andani dari SMPN Kuala simpang juga peserta IPA. Ke 9 peserta tersebut didampingi oleh Meicy Eviana, SPd. (Suparmin)
Foto : Kabid Dikdas Dan Lanjutan, Mukhlis, SPd pakai Baju BDH didampingi Kasi Kurikulum Dan Kesiswaan Dikdas Dan Lanjutan, Sopian, SPd