Bersama 2000 Kader Wisnu Sakti Hadiri Kongres PDIP

Denpasar - Dalam rangka mendukung pelaksanaan kopngres IV PDIP di Bali, 2000 kader PDIP Surabaya diberangkatkan ke pulau Dewata, Rabu (8/4/2015) pagi. Mereka dilepas Ketua DPC PDIP Surabaya, Wisnu Sakti Buana.

"Mereka yang berangkat ini di sana berada di luar arena kongres. Ini tradisi dari Surabaya selalu menyemarakkan kongres dengan memberangkatkan ribuan kader dan simpatisan," ujar Wisnu Sakti Buana, disela melepas keberangkatan ribuan kader ini di sekretariat PDIP di Jl Kapuas.

Wisnu Sakti Buana mengatakan tak ada agenda khusus  yang menjadi misinya dan konggres ini. Tetapi ada dua poin yang akan disampaikan DPC PDIP Surabaya, yakni memilih kembali Megawati Sukarno Putri sebagai Ketua Umum DPP PDIP dan akan mengusung kader sendiri dalam pelaksanaan pilkada serentak Desember mendatang.

Soal kedatangan walikota Surabaya Tri Rismaharini dalam pembukaan kongres ini, Wisnu menyatakan memang walikota diundang untuk hadir dalam pembukaan. Kapasitasnya sebagai walikota yang diusung lewat PDIP saat mencalonkan walikota tahun 2010 silam.

Sementara  Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya bidang OKK (Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi), Sukadar mengatakan, pada kongres ini juga akan dilaporkan hasil rakercab yang digelar DPC PDIP beberapa waktu lalu.

"Pada Mei nanti akan digelar rakercabsus untuk menentukan siapa yang akan dicalonkan maju dalam pilkada nanti. Selanjutnya penentuan figur yang akan maju menjadi cawali Surabaya diputuskan oleh DPP," ujarnya.(SK1)