Galery Mitra Binaan Pertamina Rantau Diresmikan


​Aceh Tamiang, beritalima | Asisten 1 Pemkab Aceh Tamiang, Helmi, SE atas nama Bupati H.Hamdan Sati, ST, Senin (13/4) secara resmi membuka Galery PERTAMA (Pemasaran Bersama Produk Mitra Binaan Pertamina) Ajang Ambe. Peresmian Galery PERTAMA Ajang Ambe milik PT Pertamina EP Field Rantau dimaksud ditandai dengan pengguntingan pita.

Dalam pembacaan pidatonya Bupati Aceh Tamiang tersebut, Helmi, SE mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sangat mendukung atas kinerja pihak PT Pertamina Field Rantau yang telah berperan aktif membantu Pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor pemberdayaan dan keterampilan serta kegiatan lainnya yang berdampak positif bagi rakyat dan lingkungan.
Sebelumnya, Field Manager Asset 1 Rantau Agus Amperianto  dalam sambutannya menyebutkan, Galery PERTAMA Ajang Ambe tersebut merupakan tempat untuk memasarkan segala produk yang dihasilkan oleh kelompok binaannya melalui budidaya dan home industri.
Selain itu, Geleri tersebut juga dimanfaatkan untuk menampilkan segala kegiatan yang dilakukan oleh sejumlah lembaga yang bekerjasama dengan PT Pertamina Field Rantau yang bergerak dibidang kepedulian terhadap lingkungan dan pelestarian alam beserta satwa langka (pelestarian flora dan pauna).
"Melalui dana  Corporate social responsibility (CSR), PT Pertamina EP Field Rantau tetap mensuport Pemerintah dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program dengan kemampuan dan sinergi  yang ada", kata Agus.
Agus Amperianto juga menyebutkan, Segala kegiatan dan upaya yang ditempuh merupakan program yang menjadi branding Pertamina untuk meningkatkan perekonomian masyarakat secara berkelanjutan.
Upaya – upaya yang ditempuh perusahaan BUMN yang satu ini bukan hanya yang menyangkut dengan penyelamatan ekonomi masyarakat saja, hal tersebut juga dilakukan dengan yang terkait penyelamatan alam beserta isinya sejak dari udara dan air, dari gunung hingga wilayah bahari.

​Peresmian dibukanya galery PERTAMA Ajang Ambe yang berlokasi di jalan Ir H. Juanda (Jalan Medan - Banda Aceh) Karang Baru (persis didepan Kantor Kejaksaan Negeri Kualasimpang yang lama) dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Forkopimda  Plus, Muspika Karang Baru, Kapolsek seruway, sejumlah LSM dan Yayasan yang bekerjasama dengan PT Pertamina, Siswa Sekolah SMA greend school Binaan Pertamina dan kelompok pembudidaya serta pengrajin dan pegiat home industry Binaan Pertamina Field Rantau.
Seluruh undangan yang hadir dimanjakan oleh Pertamina Field Rantau dengan segalam macam menu makanan dan minuman khas melayu Tamiang dengan iringan 2 orang MC yang tiada putusnya saling berbalas pantun. (SUPARMIN)