Laporan Sukadar Dari Sanur,Bali : Ini Keseriusan Kami Mengawal Agenda Partai!

SURABAYA,beritalima.com - Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kader DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Sukadar menyatakan, kehadiran ribuan kader dari pengurus tingkat anak ranting hingga pengurus cabang bertujuan mengawal misi yang akan dilaporkan dalam Kongres PDIP Ke-IV, Sanur, Bali.

Beberapa poin yang akan diusung diantaranya, tetap menginginkan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum DPP PDIP, serta mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah serentak di Jatim. Termasuk Surabaya.''Nanti semua materi akan kami laporkan dalam Komisi Politik didalam agenda Kongres,'' katanya.

Hal itu sekaligus menjadi alasan diberangkatkannya sekitar 2.500 kader yang pagi tadi dilepas secara simbolis dari Kantor DPC PDIP Surabaya di Jalan Kapuas, dan diperkirakan akan masuk ke Bali tengah malam nanti (8/4).

Dikatakan Sukadar, dalam keterangan Pers bersama awak media setempat di
Kafe Kubu Kopi, Kawasan Renon Bali, kehadiran tersebut membuktikan
keseriusan barisan kader partai berlambang Banteng Moncong Putih, dalam Konsolidasi Nasional.

Beberapa awak media sempat mempertanyakan posisi Tri Rismaharini, yang dikabarkan akan maju melalui jalur independen ini. Dikatakan Sukadar, hal tersebut merupakan dinamika politik yang harus disikapi secara dewasa.
Namun, sampai saat ini pihak DPC PDIP Surabaya belum memastikan kans Risma akan kembali maju bersama

"Sesuai dengan hasil yang disepakati dalam Konfercab kemarin, tetap kader
sendiri. Bukan hanya Surabaya saja, melainkan seluruh wilayah Jatim,"
terang legislator komisi C DPRD Surabaya ini.

Pernyataan tersebut sekaligus mempertegas sampai saat ini posisi Tri
Rismaharini bukan merupakan kader dari partai besutan Megawati Soekarno Putri.''Karena Risma belum mengantongi KTA,'' imbuh Sukadar.(Sh86)