PJI Pengurus Daerah Riau Mengikat Kerjasama Dengan BRI Wilayah Riau

Pekanbaru (beritalima), Untuk meningkatkan kesejahteraan anggota kejaksaan seluruh Riau, Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Riau menjalin kerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) kantor wilayah Riau yang bertempat di Aula KejaksaanTinggi Riau, Senin (30/3). Kesepakatan tersebut di tandatangani oleh Ketua  PJI Pengurus daerah Riau Akmal Abbas, SH dan dari PT. BRI Kantor Wilayah Riau, I made SupratekaY.
Acara penandatanganan kesepakatan bersama antara PJI (Persatuan Jaksa Indonesia) pengda Riau dengan PT BRI Kanwil Pekanbaru, dihadiri Kajati Riau Setia Untung Arimuladi,SH.M.Hum, Wakajati riau,Para Asisten Pada kejaksaan Tinggi Riau dan para Kepala Kejaksaan Negeri se-Riau. Kedua belah pihak bersepakat menjalin kerjasama dalam mendukung kelancaran kegiatan penyediaan layanan jasa perbankan bagi anggota PJI se-Riau.
Maksud dan tujuan penandatanganan kesepakatan bersama ini adalah, sebagai landasan atau dasar dalam rangka pelaksanaan dan perjanjian kerjasama tersendiri yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kesepakatan bersama ini, selain itu, tujuan dari kesepakatan bersama ini untuk mendukung kelancaran kegiatan penyediaan layanan jasa perbankan khususnya bagi anggota PJI pengurus daerah Riau.

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Setia Untung Arimuladi, SH, M.Hum dalam sambutannya mengatakan, dibentuknya pengurus PJI pengurus daerah Riau yang baru, merupakan perwujudan dari organisasi yang baik dan dinamis, ini atas petunjuk dari ketua Umum PJI Pusat bapak D Andhi Nirwanto, untuk mengganti pengurus PJI Riau terdahulu, yang telah selesai masa tugasnya.

Kajati Riau, berharap, pengurus PJI Riau yang baru memiliki tingkat soliditas yang tinggi dengan pimpinan dan pengurus yang berdedikasi penuh pada tugas dan visi serta misi yanh diemban untuk tetap selalu menjaga komunikasi yang baik dan terbuka.
Jika itu dilakukan,  maka seluruh anggota PJI Riau dapat menjadi sosok jaksa sebagai abdi hukum yang profesional, memiliki integritas moral serta akhlak yang baik, disiplin, memiliki etos kerja yang tinggi dan penuh tanggung jawab.

Anggota PJI pengurus daerah Riau juga diharapkan  senantiasa mengaktualitasisasikan diri dengan memahamu perkembangan global, tanggap dan mampu menyesuaikan diri dalam rangka memelihara citra profesi dan kinerja jaksa serta tidak bermental korup.
Menurut Kajati Riau, tujuan PJI berdasarkan hasil musyawarah nasional 25 November 2013 lalu, tercantum dalam BAB III Pasal 6 anggaran dasar yakni, memelihara, membina, meningkatkan kesatuan dan persatuan, memperkokoh kesetiakawanan jaksa dengan memupuk rasa tanggungjawab, solidaritas dan partisipasi serta mawas diri.
PJI juga bertujuan meningkatkan integritas dan profesionalisme jaksa, sesuai tugas dan tanggungjawabnya sebagai penegak hukum, untuk mewujudkan kebenaran, keadilan dan kepastian hukum dalam NKRI, berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

Kajati juga berharap, anggota PJI khususnya PJI pengda Riau dapat menjaga menjunjung tinggi harkat dan martabat jaksa, mempertebal rasa tanggungjawab dalam melaksanakan dharma bakti kepada Tuhan, bangsa dan negara. "Untuk mencapai tujuan PJI diatas, PJI berupaya menjaga agar setiap anggota menjunjung kehormatan profesi jaksa sesuai kode perilaku jaksa.

Mengakhiri sambutannya, Kajati Riau menyampaikan, PJI Pusat sebelumnya telah melakukan perjanjian kerjasama penyediaan jasa angkutan udara dengan PT Lion Group (Lion Air, Batik Air, dan Wings Air) dan menerbitkan majalah Adhyaksa.Kesepakatan bersama ini, merupakan realisasi dari tujuan PJI di Riau yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya, semoga dapat bermanfaat bagi pihak BRI wilayah Riau, anggota PJI Riau, pemerintah, dan masyarakat Riau. (MR)