Polres Sula Gelar Apel Pasukan Operasi Simpati 2015

‎Sula, beritalima.com - Apel gelar pasukan operasi simpatik polres Kepulauan Sula  tahun 2015 dipimpin langsung oleh Kapolres kepulaun sula.AKBP.WAHYU NUGROHO.SH.pada 

Pada senin(6/4) pukul 10. Wit beberapa hari lalu di halaman polres kepulaun sula. Dalam sambutan kapolres kepulaun sula permasalahan lalu lintas jalan raya khususnya jumlah kendaraan bermotor yang tidak berbanding lurus dengan jumlah penduduk dan pembangunan perkotaan sehingga menimbulkan gangguan terhadap lalulintas.

Mencermati hal tersaebut kapolres kepulaun sula,menginstruksikan kepada kasat lantas agar dapat mempersiapkan langkah-langkah antisipsi baik secara taktis, teknis maupun strtegis agar potensi pelenggaran,kemacetan,serta kecelekaan lalulintas yang terjadi dapat diminimalisir,sehingga kamseltibcar lantas yang mantab dapat di wujudkan. 

 Untuk menindak lanjuti kebijakan nawa cita presiden republik indonesia 2015-2019. Polri telah melaksanakan progaram QUICK wins,oleh karna itu konsep oprasi simpatik tahun 2015 ini mangambil tema "POLANTAS SEBAGAI PENGGERAK REVOLUSI MENTAL DAN PELOPOR TERTIB SOSIAL DIRUANG PUBLIK GUNA MEWUJUDKAN PELAYANAN PRIMA KEPADA MASYARAKAT. Menurutnya operasi simpatik bermula dari kondisi saat ini,diantaranya,; 
 Anggota polantas kurang memahami fleksibitas posisi polri dalam masyarakat pada waktu menjalankan tugasnya, Anggota polatas belum maksimal melakukan perubahan mendasar pada tugasnya secara perubahan mendasar pada tugasnya secara santun dan humanis, Anggota polantas belum melakukan perubahan tata nilai, pola pikir dan pola tindak,  Anggota polantas masih menganut paradigma lama yang kental dengan sosok pemegang otoritas kekuasaan budaya dilayani, Anggota polantas masih melakukan penyimpangan dalam pelaksanaan tugas dengan motivasi mendapatkan imbalan. 

 Dalam setiap pelaksanaan oprasi terdapat perencanaan,sasaran,cara bertindak dan tujuan sehingga dapat dicapai hasil yang maksimal dalam setiap oprasi tegas Kapolres.

 Lebih lanjut kapolres juga mengatakan tujuan dari operasi adalah:

1 meningkatnya disiplin anggota polantas dan terwujudnya pelayanan polantas yang bersih dari korupsi,kolusi dan nepotisme. 2 terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas jelas Wahyu Nugroho.(**)
(@rudy)