Senator Jabar Lakukan Sosialisasi Konsensus Nilai-Nilai Kebangsaan di Kalangan

JAKARTA, beritalima.com - Anggoa DPD RI asal Jawa Barat, Dra. Ir. Hj. Eni Sumarni, M.Kes, kali ini melakukan sosialisasi konsensus dasar nilai - nilai kebangsaan di kalangan perempuan IWAPI Jabar pimpinan Hj. Euis Atikah selaku Ketua IWAPI Jabar. Sosialisasi yang dilakukan Senator asal Provinsi Jawa Barat itu berupa Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika

Namun dikatakan Hj. Eni bahwa IWAPI Jabar menjadi sasaran bidik sosialisasi empat konsensus, hal ini dikarenakan bulan April bulannya bulan perempuan, lahir tokoh nasional perempuan yaituRA Kartini. Oleh karena itu IWAPI sebagai organisasi wanita yang merupakan generasi penerus dari cita-cita perjuangan kartini.

"Karena IWAPI kekinian terus mengupayakan pemberdayaan perempuan secara ekonomi agar mampu menjadi wanita-wanita mandiri, proporsional dan memiliki jiwa sosial yang tinggi untuk selalu berbagi pengalaman sesama wanita dalam meningkatkan kualitas dirinya tanpa harus mengesampingkan kodrat sebagai wanita," tandasnya.

Lain dari pada itu Eni memandang perlu bahwa wanita pengusaha di Jawa Barat harus terus mengaplikasikan empat konsensus dasar nasional dalam kehidupan sehari-hari. Karena seseorang yang mengaku bangsa Indonesia dalam kesehariannya harus mencerminkan pola sikap dan pola tindak nilai-nilai yang tertuang di dalam Pancasila dan UU 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Maka dari itu ditambahkan Senator Jabar, bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang agamis memiliki rasa kemanusiaan kuat dan selalu ingin bersatu, bermusyawarah dalam memecahkan masalah. Bersikap adil dan bijaksana, berani berkorban untuk membela kebenaran, demokrasi, dan selalyu cinta tanah air dan bangga demi menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. dedy mulyadi