Singapore Airlines Menjaring Wisatawan Di Surabaya

Surabaya (BeritaLima.Com) - Singapore Airlines kembali membidik wisatawan asal Surabaya dengan menggelar kegiatan Singapore Airlines Travel Fair 2015 di Surabaya. Maskapai penerbangan ini mengincar pertumbuhan 40% penumpang dari Surabaya yang mau liburan ke Singapura, Thailand, Hong Kong,  Jepang, Korea, Australia, Eropa, dan Amerika Serikat.
General Manager Singapore Airlines untuk Indonesia, Vinod Kannan, mengatakan, pada kegiatan travel fair tahun lalu berhasil menerbangkan 10.000 penumpang dari Surabaya. Kebanyakan wisatawan Surabaya memilih berlibur ke Singapura dan Thailand.
"Indonesia merupakan market penting bagi kami, dan Surabaya adalah kota kedua setelah Jakarta. Untuk itu kami kembali menggelar travel fair karena antusias orang Surabaya untuk liburan ke Singapura cukup tinggi," ujarnya di sela acara Singapore Airlines Travel Fair, Kamis (9/4/2015).
Sepanjang tahun lalu Singapore Airlines mencatatkan jumlah penumpang dari Surabaya mencapai 1 juta orang karena memiliki jadwal penerbangan dua kali dalam sehari dari Bandara Internasional Juanda Surabaya. Secara nasional tingkat loadfactor rata-rata Singapore Airlines tahun lalu berkisar antara 75%-80%.
Tahun ini Singapore Airlines menyiapkan berbagai promo liburan yang biasanya dinantikan orang Surabaya, serta kemudahan pembayaran traveling. "Kami menggandeng Bank BCA untuk pembiayaan menggunakan kartu kredit, cara ini akan menarik wisatawan Surabaya untuk pergi berlibur," jelasnya.
Director Tourism Authority of Thailand, Nithee Seeprae, mengatakan, orang Surabaya tidak hanya senang berkunjung ke Singapura, tapi juga Thailand. Pada tahun lalu tercatat ada sekitar 300.000 wisatawan asal Surabaya yang pergi berlibur ke Thailand.
"Tidak hanya orang Buddhis dari Surabaya  yang datang ke kuil-kuil di sana, wisatawan umum juga senang berkunjung ke sana karena kuil merupakan salah satu obyek wisata unggulan kami," katanya. (Gan)
Teks Foto: Vinod Kannan (Nomor 3 dari kiri)