Bara JP Malaysia Sampaikan Persoalan TKI Ke presiden Saat Jambore

Jakarta, Jambore Komunitas Juang Relawan Jokowi berjalan sesuai rencana yakni 16-18 Mei 2015 di Perkemahan Cibubur Jakarta dengan tujuan mengawal Pemerintahan Jokowi serta merapatkan barisan.
Tidak hanya dari relawan yang ada di Indonesia yang hadir, dari Hongkong, Amerika dan Malaysiapun hadir untuk menyemangati Jambore yang berjalan baik.
Kesempatan yang bagus itu rupanya sebagai momen untuk menyampaikan berbagai persoalan kepada Presiden Jokowi, Seperti yang disampaikan Bara JP Malaysia menyampaikan persoalan TKI yang ada di Malaysia.
"Bara JP Malaysia telah menyampaikan apa yang telah menjadi harapan Buruh Migrant Indonesia / TKI yang ada di Malaysia Hanya bagi Buruh Migrant Indonesia yang tidak dapat dokomen yang sah di atas keberadaannya di negara Malaysia, bahwasanya program pemulangan BMI / TKI yang tiada permit kerja dan di Masukkannya ke Negara Malaysia lagi dengan melalui colling visa itu bukan tindakan yang efektif bahkan membebankan para BMI/TKI dengan 2 kali cost pemprosesan, biaya denda pemulangan dan biaya pemprosesan colling Visa yang tidak kecil dananya" Tutur Abdul Rachman Sekretaris Bara JP Malaysia yang menyampaikan langsung dihadapan Presiden saat di Jambore Cibubur
Lebih lanjut Abdul Rachman berharap, BMI/ TKI agar permit kerja itu bisa langsung di proses di Malaysia dengan dana yang senang di jangkau, itu point yang pertama kami sampaikan yang kedua adalah tentang perlindungan pemerintah terhadap BMI /TKI yang harus di maksimalkan. di Malaysia di perkirakan sekitar 3 juta BMI/TKI dengan permasalahannya yang sangat kompleks. Artinya di tuntut penanganan secara has Untuk BMI di  Malaysia Tambahnya.
Abdul Rachman Sekretaris Bara JP Malaysia,  Alice Khairun Nisa Ketua Bara JP Malaysia dan  Moch. Efendi, SH Ketua LBH Bara JP Jatim berpose bersama saat Jambore Relawan Jokowi di Cibubur Jakarta
Abdul Rachman Sekretaris Bara JP Malaysia, Alice Khairun Nisa Ketua Bara JP Malaysia dan Moch. Efendi, SH Ketua LBH Bara JP Jatim berpose bersama saat Jambore Relawan Jokowi di Cibubur Jakarta
Abdul Rachman yang datang bersama Ketua Bara JP Malaysia Alice Khairun Nisa merasa puas walaupun datang dari jauh yakni negeri Jiran, dan Suatu kebanggaan bagi Abdul Rachman saat Acara Jambore Para Pejuang Relawan Jokowi Presiden 2015, yang di hadiri sekitar 6500 Relawan  di beri peluang untuk menyampaikan langsung kepada bapak presiden walaupun dengan masa yang sangat banyak. dengan Harapan semoga kami juga dapat di panggil ke istana untuk menyampaikan secara mendetail apa sebenarnya yang berlaku. Karena bapak presiden merespon akan memanggilnya ke istana bagi para penyampai yang tak sempurna penyampaiyannya. Dan isu BMI adalah isu yang harus di perhatikan oleh pemerintah. (di)