Dirjen Bina Keuangan Daerah Dilantik Sebagai Penjabat Gubernur Sumatera Barat

JAKARTA, beritalima.com - Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo melantik Reydonnyzar Moenek dari Dirjen Bina Keuangan Daerah sebagai Penjabat Gubernur Sumatera Barat untuk mengisi kekosongan jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah habis masa jabatannya. Sebelumnya Sumatera Barat dipimpin Irwansyah dan Kasib

"Tugas penjabat gubernur singkat tapi penuh tanggung jawab dan harus bertanggung jawab kepada tuhan yang maha esa," kata Mendagri.

Diucapkan Mendagri, bahwa Sumbar bagian dari Indonesia, maka dari itu Reydonnyzar dapat menggerakan Provinsi Sumatera Barat, hingga dapat membangun sineregi baik dengan tokoh-tokoh masyarakat, DPRD, Kepolisian, maupun kepada elemen masyarakat hingga dapat memberikan arahan sampai ke tingkat desa.

Masih diucapkan Menteri bahwa arahan pusat wajib dilaksanakan di daerah sesuai yang program. Namun terkait Pilkada serentak harus bisa dijalankan, maka dari itu pemerintah penting mengeluarkan Perppu. Lebih lanjut diucapkan Tjahyo selain masalah bencana, harus tahu areal yang rawan korupsi dan harus difahami.

"Setelah dilantik, berkaitan dengan perjalanan dinas, Dirjen Bina Keuangan Daerah diharapkan mampu mengatur daerah dengan baik dan pantas hingga bisa jawab," tegasnya.

Namun ditambahkan Tjahyo, ia meminta kepada Penjabat yang baru dilantik dapat menerapkan tiga hal pokok yaitu infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Sebelum Memberhentikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat serta pengangkatan Penjabat Gubernur Sumatera Barat, Reydonnyzar Moenek tengah mengambil sumpah pengangkatan jabatan yang dilaksanakan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo. Setelah disumpah, mantan Dirjen melakukan penandatangan sumpah jabatan, sekaligus penyematan jabatan,

Lebih lanjut Menteri Dalam Negeri menyampaikan kata-kata pelantikan Penjabat Gubernur sumatera Barat, Sabtu (15/8/2015). Dengan demikian Reydonbizar melakukan penandatangan fakta integritas.

"Beliau Dirjen Bina Keuangan Daerah, memiliki kemampuan dalam mengelola keuangan daerah, beliau yang mengarahkan kami namun setelah dilantik nanti beliau sendiri yang mengarahkannya sendiri dan mengevaluasinya sendiri," kata mantan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang didampingi Wakil Gubernur Muslim Kasim. dedy mulyadi
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

0 comments:

Posting Komentar

Beri komentar anda, atau kirim email ke berita_lima@yahoo.com