Peringati HUT RI ke 74 Tahun, PAS Jatim Gelar Lomba





SURABAYA,  Paguyuban Seniman (PAS) Jawa Timur , Jum'at (23/8/2019) sore, menggelar lomba dalam rangka ikut memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 74 Tahun.  


Lomba yang digelar di Resto LA ZIZA Jl. Manyar Kartika Barat Surabaya diikuti oleh pengurus PAS Jatim dengan berbagai lomba 17 Agustus yang telah dirancang sebelumnya.

 

" PAS Jattim didirikan sejak tahun 2011 dan di Akte Notariskan tahun 2012, pada setiap tahunnya kita selalu mengadakan lomba seperti ini, dalam rangka untuk ikut memperingati HUT RI" Pungkas Hj Lusiati Fauzi SH saat ditemui usai lomba (23/8/2019).

 

Paguyuban ini beranggotakan seniman musik, rupa, lukis, penyanyi, tradisional maupun pelawak atau apapun yang berbau seni.

Lusi menambahkan, Tujuan paguyuban ini yakni untuk  menampung aspirasi sekaligus memikirkan masa depan seniman Jatim yang nasib dan kesejahteraanya banyak terabaikan sekaligus melestarikannya, terutama yang berkaitan dengan seni tradisional termasuk ludruk serta kesenian tradisional lainnya.
 

 

Sementara menurut Juli Nurani Ketua panitia lomba mengatakan, diadakannya lomba ini tujuannya untuk meningkattkan rasa solidaritas dan kebersamaan antar sesama pengurus serta untuk ikut memeriahkan HUT RI. 

 

Mahrus Sholeh panitia lomba mengattakan, bahwa Lomba yang diperttandingkan hari ini adalah,  lomba Agustusan pada umumnya, seperti lomba makan Krupuk, main bola dengan menggunakan sarung dan berpasangan, makan pisang dan lainnya. 

 

" perkembangan dunia perfilman di Jatim saat ini sudah bangkit, ya walaupun terkadang naik turun, namun saat ini sudah mulai menggelora " Pungkas Wiwiek yang sering muncul di dunia Film di era 80 an dan eksis di beberapa sinetron termasuk Inem pelayan Seksi. (rr)

0 comments:

Posting Komentar

Beri komentar anda, atau kirim email ke berita_lima@yahoo.com