Pesan Persatuan dan Cinta Lingkungan Bikeland Vol 1.0 Surabaya 2020


SURABAYA,   Minggu 19 Januari 2020 akan menjadi hari yang diingat bagi para penggemar sepeda yang hadir dalam kegiatan Bikeland Vol1.0. Pasalnya mereka akan memperingati hari Tanam Sejuta Pohon dan hari Lingkungan Hidup dengan melakukan kegiatan penanaman pohon di Taman Harmoni Kota Surabaya. Selain itu, mereka akan bertemu dengan sesama penghobi gowes Surabaya dan sekitarnya, meskipun mereka tidak berasal dari satu klub yang sama.

Bikeland Vol 1.0 Surabaya 2020 merupakan kegiatan yang digagas untuk mewadahi klub-klub sepeda di Surabaya dan sekitarnya untuk bersatu dalam satu acara khusus yang mengangkat tema cinta lingkungan. "Umumnya event sepeda digagas sebuah klub bertujuan untuk mengumpulkan sesama penghobi dan riding bersama, pada event Bikeland Vol 1.0 kami  ingin menambahkan satu tujuan lagi yaitu untuk cinta lingkungan. Tema "Ride your bike, safe your earth" pun sengaja dipilih untuk tujuan tersebut.

"Kita tahu bahwa Surabaya saat ini sedang sangat bersemangat untuk penghijauan, maka saya bersama beberapa rekan menggagas kegiatan yang bisa ikut berperan dalam misi itu," tambahnya. Selain itu, tema cinta lingkungan sengaja diangkat bersamaan dengan hari Penanaman Sejuta Pohon se-Dunia dan Hari Lingungan Hidup Indonesia yang jatuh pada 10 Januari 2020.

Bertempat di Taman Harmoni Keputih Kota Surabaya, kegiatan ini ditargetkan mengumpulkan 1000 bibit pohon Tabebuya untuk disumbangkan pada Pemerintah Kota Surabaya. "Setiap riders yang ikut serta dalam kegiatan ini akan mendapatkan beberapa fasilitas, yaitu jersey, souvenir, snack dan bibit pohon untuk disumbangkan pada Pemerintah Kota Surabaya," ujar Fajar. Walikota Surabaya Tri Rismaharini direncakan hadir untuk menerima secara simbollis dan melakukan penanaman bibit pohon, serta memberangkatkan peserta. ¬

Kegiatan yang rencananya digelar di salah satu taman ikonik ini didukung oleh beberapa komunitas bersepeda di Surabaya antara lain Ikasmanca (Ikatan Alumni SMAN 5) Bersepeda, Bikeberry Surabaya, LoopsBike, dll. "Semoga tanggal 19 Januari 2020 menjadi moment yang bisa menyatukan berbagai komunitas bersepeda Surabaya dan sekitarnya untuk bersatu dan melakukan sesuatu yang membawa manfaat bagi kota Surabaya," tegasnya.






0 comments:

Posting Komentar

Beri komentar anda, atau kirim email ke berita_lima@yahoo.com